Memilih Bibit Tanaman Hias


Memilih Bibit Tanaman Hias Berkualitas Unggul

Memilih bibit tanaman hias berkualitas unggul – Dalam melakukan pemilihan bibit tanaman anggrek, tidak boleh di lakukan dengan sembarangan. Pemilihan bibit harus di lakukan dengan benar.



Biasanya bibit tanaman yang di pilih ada dua macam, yaitu bibit tanaman dewasa dan bibit tanaman muda. Jika ingin mengetahui lebih lanjut, kita bisa langsung melihatnya di bawah ini :

Memilih bibit tanaman dewasa merupakan hal yang tidak mudah di lakukan. Dalam melakukan pemilihannya, membutuhkan banyak persyaratan yang harus di penuhi. Karena bibit yang berasal dari tanaman dewasa ini sudah sulit untuk di tanam kembali.







Meski pun terlihat akan sulit di tanam, ternyata bibit tanaman dewasa ini merupakan jenis bibit tanaman anggrek yang paling mahal di bandingkan dengan jenis bibit tanaman lainnya.

Tetapi pada kenyataannya, walaupun nilai jual bibit tanaman dewasa ini terbilang cukup mahal, itu tidak akan menyurutkan niat para si pencinta tanaman anggrek untuk membelinya.
Memilih Bibit Tanaman Hias Berkualitas Unggul

Tetapi ada baiknya sebelum memilih bibit tanaman dewasa, kita harus melihat kriteria yang harus di penuhi terlebih dahulu. Jika ingin mengetahui kriteria seperti apa sajakah itu, kita bisa melihatnya di bawah ini :
Kuntum yang banyak
Bunga yang bagus
Kondisi tanaman yang sehat
Mempunyai catatan yang jelas
Anakan banyak

Semua dari kriteria yang telah di sebutkan di atas, yang paling penting ialah memilih bibit dengan kondisi tanaman yang sehat. Jika kondisi tanaman tidak sehat, maka akan berakibat buruk pada bibit yang akan di tanam nantinya.



Untuk melakukan perawatannya, mungkin sama saja dengan melakukan perawatan tanaman pada umumnya. Perawatan tersebut seperti melakukan penyiraman, pemupukan dan melakukan penyiangan pada bibit tanaman anggrek.

Memilih Bibit tanaman Hias muda

Bibit tanaman anggrek yang masih muda, merupakan jenis bibit yang paling banyak di cari oleh orang banyak. Mereka banyak mencari bibit anggrek yang masih muda karena di percaya dapat tumbuh lebih baik di bandingkan dengan bibit tanaman yang sudah dewasa.

Bibit tanaman yang masih muda ini, akan sangat mudah di dapatkan. Selain itu bibit yang masih muda juga terbebas dari serangan hama dan penyakit. Sehingga bibit tanaman muda ini bagus jika di gunakan oleh orang banyak.

Biasanya bibit tanaman muda ini di jual dengan harga yang sangat tinggi, karena bibit ini terjamin tidak terserang hama dan penyakit apa pun.


Jika anda ingin memilih bibit tanaman muda sebagai bibit anggrek kalian. Maka anda bisa melihat kriteria yang telah di tentukan, kriteria tersebut sebagai berikut :
Banyak menerima sinar matahari
Kondisi tanaman yang sehat
Tanpa noda bercak


Kondisi tanaman yang sehat merupakan sesuatu yang harus di perhatikan. Jika tanaman tersebut dalam keadaan yang tidak sehat, maka akan tidak baik pula untuk di lanjutkan dalam penanaman.Demikian Memilih Bibit Tanaman Hias Berkualitas Unggul Semoga bisa berguna bagi sesama…salam.


sumber : http://merawatbunga.com/memilih-bibit-tanaman-hias-berkualitas-unggul/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perhitungan Biaya Budi Daya Tanaman Hias

Proses Produksi Budi daya Tanaman Hias

Evaluasi Hasil Kegiatan Usaha Kerajinan dengan Inspirasi Objek Budaya Lokal