Potensi Budidaya Tanaman Hias

Bagaimana maksudnya? Jadi dengan membudidayakan tanaman hias anda bisa membuka lapangan pekerjaan, siapa yang tidak butuh pegawai atau orang yang akan membantu anda dalam menjalankan usaha ini. Tentunya anda butuh banyak orang untuk menjalankan usaha ini bukan? Nah inilah yang dimaksud ketika usaha budidaya tanaman hias akan menciptakan pintu lapangan pekerjaan baru bagi orang di sekitar anda. Selanjutnya, berwirausaha dalam bidang tanaman hias akan menciptakan brand desa wisata di daerah anda.
Bagaimanapun juga jika satu kawasan anda memilih untuk berwirausaha dalam bidang ini tentunya akan membuat citra daerah anda sebagai penghasil tanaman hias. Di lain sisi berwirausaha tanaman hias akan menciptakan siklus ekonomi tersendiri. Mulai dari jual beli biji atau tanaman dari tanaman hias anda misalnya. Bagi anda yang berbisnis tanaman hias, konsumen anda sebagian besar adalah individual ataupun pihak partai yang membutuhkan tanaman hias sebagai hiasan, nah oleh karena itu biasanya mereka akan membelinya dalam bentuk tanaman hias yang sudah besar atau pun yang masih dalam bentuk biji.
Yang kedua adalah anda bisa menawarkan pupuk juga kompos hasil dari usaha tanaman hias anda. Tidak menutup kemungkinan anda bisa membuat kompos dengan bahan dari limbah tanaman anda. Dari daun-daun yang sudah layu, sampah-sampah tanaman yang sudah tidak terpakai. Dengan begitu anda bisa menciptakan tambahan penghasilan untuk bisnis anda. Sedangkan yang terakhir adalah anda sebagai penyedia kebutuhan tanaman hias berupa pot dan juga keperluan lainnya yang berupa obat ataupun vitamin untuk tanaman hias anda. Berbagai variasi pot bunga untuk tanaman hias yang para konsumen beli dapat anda siapkan di toko yang anda miliki, dengan begitu akan banyak saluran penghasilan anda dalam usaha ini. Anda dapat mengarahkan mereka kepada pembelian kebutuhan tanaman di tempat anda. Hal ini sangat menarik karena, satu usaha dapat menciptakan relasi dengan usaha-usaha lainnya.



Sumber : https://gandengtangan.org/blog/budidaya-tanaman-hias/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perhitungan Biaya Budi Daya Tanaman Hias

Proses Produksi Budi daya Tanaman Hias

Evaluasi Hasil Kegiatan Usaha Kerajinan dengan Inspirasi Objek Budaya Lokal