Ragam Jenis Tanaman Hias

Tanaman hias dalam penjabaran umum merujuk pada semua tumbuhan yang sengaja ditanam sebagai komponen taman, kebun rumah, pemercantik ruangan, penghias busana, atau sebagai bunga potong (buket dan karangan bunga).
Ada banyak sekali macam-macam tanaman hias di Indonesia. Berdasarkan jenisnya, tanaman hias terbagi menjadi 5 bagian, yakni tanaman hias bunga, tanaman hias daun, tanaman hias buah, tanaman hias akar, dan tanaman hias batang. Sedangkan berdasarkan tempatnya, ada tanaman hias biasa, tanaman hias gantung, dan tanaman hias air.
Semua tanaman hias memunculkan kesan indah dari bagian tubuhnya, mulai dari bunga, daun, buah, batang, dan bahkan pepagannya. Beberapa tanaman hias juga diketahui mempunyai bagian tumbuhan yang mengeluarkan aroma segar untuk mengharumkan ruangan, atau bisa juga ditanam untuk mempercantik ruangan serta mengusir nyamuk dan serangga.
Tanaman hias bisa ditanam di luar (outdoor) dan di dalam (indoor) ruangan. Setiap orang bisa menanam tanaman hias sendiri di dalam atau sekitar rumahnya. Namun, apakah semua tanaman hias memiliki daya tarik? Belum tentu, setiap orang punya pandangan masing-masing dalam menentukan nilai keindahan.
Oleh karena itu, jika saat ini Anda sedang tergoda untuk menanam tanaman hias, lebih baik lihat dulu ulasan dari Kami mengenai macam-macam tanaman hias beserta contoh dan penjelasannya berikut ini.

MACAM-MACAM TANAMAN HIAS

Seperti dijelaskan sebelumnya, ada lima jenis tanaman hias:
  • Tanaman hias bunga
  • Tanaman hias daun
  • Tanaman hias buah
  • Tanaman hias akar
  • Tanaman hias batang
Sedangkan berdasarkan tempatnya, tanaman hias terbagi menjadi 3, yakni:
  • Tanaman hias biasa
  • Tanaman hias gantung
  • Tanaman hias air

ya itu lah macam-macam jenis tanaman hias. Semoga dengan ini Kalian semua dapat mengambil manffatnya.........




Sumber : http://tanamtanaman.com/macam-macam-tanaman-hias/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perhitungan Biaya Budi Daya Tanaman Hias

Proses Produksi Budi daya Tanaman Hias

Evaluasi Hasil Kegiatan Usaha Kerajinan dengan Inspirasi Objek Budaya Lokal